Guru dan Pelajar Jangan Nambah Libur

Guru dan Pelajar Jangan  Nambah Libur

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hari ini Senin (7/1), merupakan hari pertama masuk sekolah bagi pelajar SD dan SMP serta SMA di Kabupaten Seluma, setelah libur Natal dan Tahun Baru 2019. Begitu juga dengan guru sekolah untuk dapat mulai mengajar.

“Libur semester kali ini terbilang lama, ditambah lagi dengan libur sekolah, Natal dan Tahun baru sehingga jangan ditambah lagi,” tegas Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Mirin Ajib SH MH melalui Kabid Dikdas, Sukirman SPd kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (6/1).

Dijelaskannya, selain sudah diharuskan masuk sekolah dan mengajar. Kepala sekolah juga dituntut untuk melakukan absensi bagi yang belum masuk sekolah. Termasuk guru juga bisa di absensi, sehingga laporan bagi yang tidak masuk di hari pertama setelah libur panjang dapat disampaikan ke dinas dan bisa ditindak lanjuti.

\"Selain kepala sekolah dihari pertama masuk sekolah akan kita sidak satu persatu sekolah dan yang membandel akan disangsi,\"tegasnya.

Dibeberkannya, jika kedapatan ada yang melangar dari ketentuan yang sudah ditetapkan akan diberikan tindakan. Termasuk sejumlah guru yang mengabaikan hari pertama masuk kerja dan mengajar setelah libur. Kedepan teguran dan tindakan lainnya juga sudah disiapkan. “Terberatnya disesuaikan dengan kesalahan dan jangan sampai guru di berikan sangsi. Seharusnya memberikan contoh kepada pelajar,”imbuhnya.

Disisi lain, untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sejauh ini belum mendapatkan jadwal pastinya. Mengingat jika tahun sebelumnya akan dilangsungkan pada pertengahan April. Hanya saja, saat tersebut juga dilaksanakan pada jadwal Pilpres dan Pileg. Sehingga dipastikan pelaksanaan UN ikut tertunda ataupun jadwalnya dipercepat. “Untuk jadwal UN kita akan berkoordinasi kembali ke Kementerian Pendidikan Pusat,” singkat Sukirman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: